Inilah 4 Manfaat Buah Anggur untuk Kesehatan

Kolom Indo. Anggur adalah buah yang mengandung banyak air dapat dimakan mentah dan dapat juga digunakan untuk minuman, selai, jus, jelly, ekstrak biji anggur, kismis, cuka, atau minyak biji anggur. Tidak hanya itu saja, anggur juga banyak nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Lalu apa sajakah manfaat buah anggur untuk kesehatan? mari kita simak sebagai berikut.

1. Mengobati Sembelit Atau Susah BAB
Anggur mengandung asam organik, gula dan selulosa yang dikenal sebagai obat pencahar. Jadi, anggur yang sangat bagus dikonsumsi untuk mengatasi sembelit.

2. Menghilangkan Kerutan Di Wajah
Minyak biji anggur bisa menjadi solusi terhadap masalah penuaan seperti kerutan di wajah. Minyak biji anggur kaya akan antioksidan dan asam lemak esensial yang bisa membuat wajah Anda terlihat lebih muda.

3. Mengatasi Susah Tidur
Anggur adalah satu-satunya buah yang mengandung melatonin, hormon yang mengatasi masalah tidur. Jadi makanlah anggur setelah makan malam agar bisa tidur nyenyak.

4. Memperlancar pencernaan
Jika Anda menderita kelainan pencernaan, Anda pasti harus mengkonsumsi anggur. Anggur juga bagus untuk mengatasi masalah perut lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memikul Beban Di Asian Games 2018 Atlet Mancanegara Liburan Ke Kotu

Pendaki Indonesia Taklukan Gunung Tertinggi di Rusia

Jared Kushner’s revised financial disclosure adds more than 70 assets